Jumat 19 May 2017 09:41 WIB

10 Ruang Stasiun Klender Terbakar, Seorang Alami Luka

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nur Aini
Stasiun Klender pasca kebakaran, Jumat (19/5).
Foto: Rahma Sulistya
Stasiun Klender pasca kebakaran, Jumat (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun Klender Jakarta Timur terbakar pada Jumat pagi (19/5). Dalam kebakaran ini, satu orang mengalami luka.

Kasie Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan menurut saksi mata ada 10 ruangan yang terbakar. Di antaranya adalah gudang, toilet kantor, kepala stasiun, pelayan kereta, loket, ruang tunggu, ruang sekretaris, dan ruang server.

Hal tersebut dikemukakan oleh seorang saksi mata bernama H. Kuslani. Ia merupakan warga Jl. Bekasi Timur (stasiun klender), Jatinegara Kaum, Pulogadung.

"Dugaan sementara adalah konsleting listrik pada gudang peralatan cleaning service," ujar Gatot Sulaiman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5).

Dalan kebakaran ini, ada satu korban luka bernama Riki Riana (20 tahun). Riki mengalami robek pada tangan kanannya. Selain itu, kebakaran di Stasiun Klender mengakibatkan kereta api listrik (KRL) rute Bekasi-Manggarai menjadi tertahan.

Pemadam kebakaran unit 5.12.3 dan 10.2 berangkat sejak pukul 07.41 WIB. Awal pemadaman kebakaran tersebut dilakukan pada pukul 07.45 WIB. Selain itu, Damkar yang dikerahkan sebanyak sembilan unit. Hanya saja terkendala lalu lintas pada saat menuju lokasi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement