Kamis 18 May 2017 10:19 WIB

Kebakaran Ramayana Berhasil Dijinakkan Setelah Dua Jam

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menyala di bagian belakang Gedung Ramayana Pasar Minggu, Kamis (18/5) pagi.
Foto: Republika/Reja Irfa Widodo
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menyala di bagian belakang Gedung Ramayana Pasar Minggu, Kamis (18/5) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di puat perbelanjaan Ramayana di Jalan Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Api yang membakar kompleks Ramayana itu berhasil dipadamkan pukul 07.00 WIB dengan mengerahkan 25 unit pemadam kebakaran.

Komandan Pleton Grup Damkar Sektor Pasar Minggu Sarono menyebutkan laporan diterima pukul 04.45 WIB dari Polsek Pasar Minggu. Sedangkan unit pemadam kebakaran tiba tujuh menit kemudian, yakni pukul 04.52 WIB.

Meski api berhasil dijinakkan pukul 07.00 WIB, sejumlah petugas masih berlalu lalang di lokasi kebakaran. "Kita memastikan aman 100 persen terlebih dahulu baru nanti melakukan investigasi penyebab saat ini kita lakukan pendinginan," kata Sarono di lokasi, Kamis (18/5).

Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui. Sarono menyebutkan kebakaran terjadi hanya di lantai satu gedung Ramayana. Sedangkan di lantai dua hanya terjadi sedikit rambatan api. "Ada karena asap panas sejumlah plastik pun meleleh," ujar dia menambahkan.

Tidak ditemukan adanya korban dalam kebakaran ini. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 5 milyar. Untuk memadamkan kebakaran ini, 135 personil pemadam kebakaran diturunkan dengan 25 unit pemadam kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement