Jumat 12 May 2017 20:37 WIB

Ponpes As Salam Gelar MTQ Regional Solo Raya

Rep: Andrian Saputra/ Red: Fernan Rahadi
mtq
Foto: Republika/Agung Supriyanto
mtq

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO --- Pondok Pesantren As Salam membuka pendaftaran lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat regional Jawa Tengah. MTQ  yang pelaksanaannya akan berlangsung di Ponpes As Salam  pada Senin (15/5) itu diperuntukan untuk pemuda-pemudi dengan rentang usia 17-30 tahun. 

Panitia pelaksana, Qomaruddin menjelaskan MTQ tersebut digelar selain untuk menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan, juga untuk menjaring qori dan qoriah baru yang aakn diikut sertakan dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional yang akan berlangsung di Solo pada 3-8 Juni mendatang. 

“Pesertanya tidak boleh yang sudah pernah menjadi juara, karena yang lolos atau juaranya sebanyak dua orang nanti akan mewakili menuju PTQ nasional,” tutur Qomaruddin dalam konferensi pers di Ponpes Assalam pada Jum’at (12/5). 

Hingga saat ini, jelas dia telah ada 26 peserta yang akan mengikuti lomba tersebut. Panitia masih membuka pendaftaran hingga Ahad (14/5).  Tim seleksi dan juri MTQ regional Solo Raya berasal dari Ponpes As Salam dan Kementrian Agama. Menurut Qomaruddin penilaian tak hanya dari keindahan suara peserta dalam membaca Al Quran, melainkan juga dari sisi tartil seperti pengucapan huruf dan hukum bacaan. 

Tak kalah penting kerapihan dan kesopanan peserta pun menjadi penilaian juri. Juara MTQ selain dapat mengikuti PTQ Nasional juga akan memperoleh uang pembinaan, piala dab sertifikat yang di sediakan panitia Ponpes Assalam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement