Jumat 12 May 2017 20:16 WIB

Taufik: Sebaiknya Pendukung Dengarkan Seruan Ahok

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Taufik Kurniawan.
Foto: DPR
Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Taufik Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyerukan agar pendukung Ahok untuk tidak menggelar aksi pada malam hari. Terlebih, Ahok juga sudah meminta pendukungnya menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Jangan sampai justru merugikan Ahok. Apa yang disampaikan Ahok semestinya harus didengarkan dan dilakukan para pendukungnya," ungkap Taufik kepada Republika.co.id, Jumat (12/5).

Pernyataan ini disampaikan Taufik terkait sikap pendukung Ahok yang terus melakukan aksi hingga malam hari. Mereka menggelar aksi di depan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta ataupun Markas Komando Brimob untuk menuntut penangguhan penahanan Ahok.

Taufik mengatakan, akan lebih baik jika pendukung AHok mendengar apa yang disampaikan Ahok. "Lebih baik, sesuai harapan yang Ahok bilang, menunggu dan mohon doanya, begitu kata Ahok kan, untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan pengajuan banding yang sedang dilakukan," imbuh Taufik.

Taufik mengingatkan, jika pendukung Ahok terus melakukan aksi melebihi aturan yang berlaku, menurutnya itu akan mengganggu ketertiban umum. Tentu saja, kata dia, hal ini justru akan merugikan Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement