Jumat 05 May 2017 11:14 WIB

Massa Aksi Simpatik 55 Padati Stasiun KRL dari Arah Bogor

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Peserta Aksi 55 yang menggunakan moda transportasi Commuter Line di Stasiun Juanda, Jum'at (4/5).
Foto: Wahyu suryana
Peserta Aksi 55 yang menggunakan moda transportasi Commuter Line di Stasiun Juanda, Jum'at (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi 55 memang tidak cuma diikuti masyarakat dari Jakarta. Mereka yang berasal dari luar Jakarta seperti Bogor dan Depok, banyak yang memilih moda transportasi Comuter Line demi menuju Masjid Istiqlal.

Penumpang berpakaian putih lengkap dengan pecinya, hari ini cukup banyak terlihat di tiap stasiun dari Bogor menuju Juanda. Walau tidak ada satu komando khusus yang terlihat, mereka tampak cukup kompak untuk menaiki Commuter Line menuju Stasiun Juanda.

Seperti sejumlah Aksi Bela Islam yang lalu, peserta Aksi 55 memang memilih Stasiun Juanda sebagai tujuan terakhir karena berada tepat di depan Masjid Istiqlal. Hal itu dirasa lebih memudahkan jika dibandingkan harus menggunakan moda transportasi lain.

Hal ini diamini salah satu peserta Aksi 55 yang ditemui Republika di Stasiun Depok Baru, Dani, remaja yang datang bersama tiga temannya. Menurut Dani, jika membawa kendaraan sendiri pasti akan merepotkan mencari tempat parkir, lebih lagi saat pulang aksi.

"Repot mas, pertama cari parkir susah, terus pas pulang nunggu dulu soalnya banyak yang parkir," kata Dani, Jumat (5/5).

Dani sendiri mengaku akan ikut pula long march yang rencananya dilakukan usai pelaksanaan shalat Jum'at. Ia berharap, kalaupun hari ini turun hujan, janganlah sederas beberapa hari belakangan ini agar Aksi 55 menjadi sejuk tanpa harus berbeda-beda lumpur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement