Jumat 05 May 2017 01:53 WIB

Sejumlah Daerah di Bandung Kembali Dilanda Banjir

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Winda Destiana Putri
Banjir
Foto: Dok: PKPU
Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah titik di Kota Bandung kembali di landa banjir. Di antaranya di Jalan Pagarsih, Jalan Pasir Koja, Jalan Babakan Irigasi, dan Jalan Pasteur. Padahal, Kota Bandung di guyur hujan hanya sekitar satu jam.

Menurut Camat Astana Anyar, Syukur Sabar, kawasan Pagarsih dan sekitarnya terutama di RW 2 dan RW 3 Jalan Astana Anyar Kelurahan Cibadak, kembali mengalami banjir dengan ketinggian sekitar 50 sampai 70 centimeter. Namun, pada banjir kali ini semua kendaraan aman tak ada yang terseret air.

"Kendaraan tak ada yang terseret arus air. Karena, sudah diamankan sebelum air mulai besar," ujar Syukur kepada wartawan, Kamis (4/5). Menurut Syukur, saat ini Jalan Pagarsih dan sekitarnya masih lumpuh karena walaupun sudah setengah jam air banjir belum surut.

Namun, banjir tersebut tak sampai masuk ke gang-gang pemukiman. "Warga sudah tahu, kalau hujan besar mereka menutup gang menuju daerahnya dengan pintu besi," katanya.

Berdasarkan pantauan, saat hujan besar mulai mengguyur kawasan Pagarsih, Anggota Hansip sudah mengatur dan mengingatkan semua warga agar tak memarkirkan kendaraannya di Jalan Pagarsih. Ini, sudah menjadi kebiasaan rutin dilakukan warga, setelah beberapa waktu lalu ada kendaraan yang terbawa arus sungai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement