Senin 01 May 2017 23:51 WIB

Menkumham Dukung Penegakan Hak Pekerja

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Hamonangan Laoly
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Hamonangan Laoly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengatakan, mendukung seluruh unsur instansi dan industri dalam penegakkan hak asasi pekerja yang diatur dalam undang-undang, dalam memperingati hari buruh internasional. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) juga akan  terus meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan pembinaan hukum dan HAM secara nasional.

"Baik bagi  para pekerja maupun pengusaha yang  mempekerjakan pekerja," ujar Yasonna dalam rilis pers Republika.co.id, Senin (1/5).

Yasonna mengajak pekerja bersama-sama untuk memperdalam apa yang menjadi haknya. Sebab negara telah menjamin seluruh hak-hak warga negerinya tanpa terkecuali. Termasuk hak menyampaikan pendapat, lanjut Yasonna, supaya tersampaikan dengan baik.

"Selain itu, pekerja juga wajib meningkatkan kualitas kerja Dengan menjalankan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," ungkap Yasonna.

Dia kembali menjelaskan sesuai napas Nawacita, presiden telah berpesan bahwa negara akan memastikan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Semisal dengan diperhatikan kesejahteraan bagi para pekerja dengan pembangunan Rusunawi, BPJS Ketenagakerjaan, dan kegiatan kompetensi bagi para pekerja melalui vocational training.

"Mari kita tingkatkan kerja nyata bagi kemshalatan dan kemakmuran bangsa Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement