Ahad 30 Apr 2017 08:27 WIB

Benda Menyerupai Bom Rakitan Ditemukan di Mushala Subang

Rep: Djoko Suseno/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Bom - Teroris
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Bom - Teroris

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Sebuah benda yang menyerupai rakitan bom ditemukan warga terrgeletak di Mushala Nurul Hikmah Kampung Cinangka, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.

Penemuan benda hitam dengan baterai dililit kabel dan memunculkan lampu kedap-kedip yang sepintas menyerupai rangkaian bom ditemukan pertama kali oleh Sutioni (14 tahun) pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Saksi langsung melaporkan penemuan tersebut ke aparat desa setempat.

Tak lama setelah penemuan,  jajaran Polsek Pabuaran tiba di lokasi. Karena benda tersebut mirip rangkaian bom, jajaran Polsek tak berani malakukan tindakan dan hanya membuat garis polisi di sekitar lokasi. Jajaran Polsek Pabuaran kemudian meminta bantuan Polres Subang dan tim Jibom Satuan Brimob Polda Jabar.

"Tim Jibom tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Benda tersebut diceraiberaikan dengan teknik ragging di lokasi dan tidak terjadi ledakan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusi Yunus kepada para wartawan.

Menurut Yusri, polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan sementara, kata dia, benda menyerupai bom tersebut sengaja dibuat oleh seseorang dengan maksud untuk melakukan teror terhadap masyarakat. Polisi, kata dia, masih terus menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap siapa pelaku teror tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement