Kamis 27 Apr 2017 14:54 WIB

Pastikan Setop Reklamasi, Sandi: Janji Kita Sudah Clear

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan komitmennya untuk menghentikan reklamasi Teluk Jakarta. Terlebih, menurut dia, janji tersebut sudah sangat jelas digaungkan selama masa kampanye Pilgub DKI 2017.

"Janji kita sudah clear. Kita akan hentikan reklamasi sebagai salah satu janji kerja kita," kata Sandiaga di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Namun begitu, Sandi tak ingin terburu-buru dalam merealisasikan janji tersebut. Sandi memilih menunggu penetapan dari KPUD DKI Jakarta, untuk kemudian menyusun cara agar penghentian reklamasi bisa direalisasikan.

"Setelah tanggal 4 (penetapan oleh KPUD DKI Jakarta), kita akan bicarakan. Kita tunggu penetapan dan kita tidak mau terburu-buru," kata Sandi.

Terkait formula penghentian reklamasi tersebut, menurut Sandi, itu merupakan bagian dari program yang akan dibahas bersama tim transisi. Tetapi, Sandi menjamin kebijakan yang dihasilkan nantinya akan berpihak kepada nelayan. "Nanti formulasi tim yang akan menghadirkan suatu kebijakan yang bisa adopsi janji kita dan memastikan kebijakan yang lebih berpihak pada nelayan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement