Rabu 26 Apr 2017 20:46 WIB

Sarasehan AMIK BSI Purwokerto dengan Perusahaan Bahas Kualitas SDM Lulusannya

Penandatanganan MoU antara AMIK BSI Purwokerto dengan beberapa perusahaan dan pengusaha.
Foto: Dok BSI
Penandatanganan MoU antara AMIK BSI Purwokerto dengan beberapa perusahaan dan pengusaha.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- AMIK BSI Purwokerto, melalui BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC), menggandeng beberapa perusahaan dan pengusaha untuk duduk bersama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) lulusannya. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Sarasehan BSI Dengan Dunia Industri ini dilaksanakan di ruang pertemuan AMIK BSI Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2017).

Acara yang bertema ‘Membangun kesepahaman antara dunia pendidikan dan dunia industri untuk mewujudkan kualitas SDM yang lulusannya terserap didunia kerja’ ini dihadiri oleh wakil beberapa perusahaan. Mereka antara lain, Alfamart, KPSG, Biznet, Sonic Advertising, dan Adira.

Kordinator Kampus AMIK BSI Purwokerto Chandra Kesuma mengemukakan,   harus ada kesinambungan antara dunia pendidikan dan dunia kerja. Selain itu, pihak kampus sangat berperan aktif dalam pengembangan kualitas SDM yang lebih baik untuk lulusannya sehingga terserap di dunia kerja dan industri sesuai dengan kompetensi.

 “Acara sarasehan ini nantinya akan digelar berkesinambungan setiap satu atau dua kali dalam satu tahun, yang bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara BSI dengan perusahaan dan pengusaha,” kata Chandra.

Chandra menambahkan, acara yang berlangsung selama tiga jam ini membahas mengenai peningkatan mental dan soft skill mahasiswa sehingga mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya ketika di dunia kerja. “Beberapa perusahaan dan pengusaha pun siap membantu dengan mengadakan pelatihan peningkatan soft skill untuk mahasiswa AMIK BSI Purwokerto,” ungkap Chandra.

Selain sarasehan,  AMIK BSI Purwokerto juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman  (MoU)  dengan beberapa perusahaan dan pengusaha yang tertarik ikut andil dalam program ini. AMIK BSI Purwokerto diwakili  Pimpinan AMIK BSI Purwokerto Imam Soleh. Sedangkan dari pihak perusahaan diwakilkan oleh pimpinan atau manager area yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement