Selasa 25 Apr 2017 21:00 WIB

Ini Harapan Mendes dari Acara Tokoh Perubahan Republika

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Bayu Hermawan
Foto profil penerima Tokoh Perubahan Republika terpampang di Ballroom Djakarta Theatre, Selasa (25/4).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Foto profil penerima Tokoh Perubahan Republika terpampang di Ballroom Djakarta Theatre, Selasa (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo mengungkapkan apresiasi dengan digelarnya acara malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2016 di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Selasa (25/4) malam.

Mendes berharap dengan acara ini, dapat merangsang untuk pemimpin dan semua masyarakat untuk berbuat untuk mengubah sesuatu.

"Saya melihat ini bagus sekali, sangat menghargai Republik, menghargai acara ini, terus dipertahankan acara seperti ini, Agar masyarakat dan pemimpin bisa terangsang untuk berbuat dan melakukan sesuatu untuk perubahan, sekecil apapun," ungkap Eko saat ditemui dalam acara Tokoh Perubahan Republika, Selasa (25/4) malam.

Eko menuturkan, acara tokoh perubahan ini bisa menjadi kiblat bagi media lain untuk bisa menggelar acara serupa. Bagi Eko, Republika dengan pemberitaannya telah banyak membantu program kementerian Desa, dalam membangkitkan semangat membangun Desa dan rakyat kecil di pedesaan.

Dia menjelaskan, bahwa rakyat di pedesaan banyak sekali yang belum terjamah dan luput dari pemberitaan. 

"Tentu, Republika juga sangat membantu program saya di kementerian Desa dengan pemberitaannya. Sehingga masyarakat kecil di pelosok bisa terjamah dan bisa terberitakan," kata Eko.

Eko berharap, acara penganugerahan tokoh perubahan bisa seterusnya digelar. Tentunya dengan semangat perubahan dan pembaharuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement