Selasa 25 Apr 2017 10:03 WIB
Tokoh Perubahan Republika

Pendiri Amikom Dapat Penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2016

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Rektor universitas Amikom Yogyakarta Tokoh Perubahan Republika
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Rektor universitas Amikom Yogyakarta Tokoh Perubahan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri dan rektor Universitas Amikom, Muhammad Suyanto akan menerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2016 pada Selasa (25/4) malam. Tokoh Perubahan Republika 2016 mengusung tema Menggiatkan Ekonomi Berkeadilan untuk Mengatasi Kesenjangan.

Republika mengaugerahi penghargaan pada Profesor Suyanto karena kiprahnya di dunia animasi. Program pengembangan animasinya banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Salah satu film karyanya adalah Battle of Surabaya.

Profesor Suyanto fokus mengembangkan ekonomi kreatif di lingkungan Amikom. "Ekonomi kreatif adalah emasnya Indonesia di masa mendatang," kata Suyanto.

Salah satu fokusnya, yakni film animasi. Alasannya, film animasi menghasilkan banyak uang. Selain itu, bidang tersebut juga melibatkan banyak orang. Ia menyakini, film animasi merupakan sebuah produk yang memiliki pasar lebih banyak dari jumlah penduduk dunia.

Tahun ini, Republika menganugerahi Tokoh Perubahan Republika 2016 pada enam sosok, yakni, Menteri Keuangan Ri Sri Mulyani Indrawati, pendiri BMT Beringharjo Mursida Rambe, pendiri Koperasi Tani Maju Bersama H Artim Yahya, pendiri Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat, pendiri Universitas Amikom Muhammad Suyanto, dan pendiri Yayasan Bumi Sehat Robin Lim. Penghargaan akan diberikan pada Selasa (25/4) malam di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement