Sabtu 22 Apr 2017 21:48 WIB

Ditagih Pembangunan Stadion Taraf Internasional, Ini Jawaban Sandiaga

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan komitmennya untuk membangun stadion bertaraf internasional sebagai home base Persija. Terkait pembangunannya, nanti pemerintah hanya menyediakan lahan. Sementara pembangunannya diserahkan kepada swasta.

Sandi mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada beberapa investor yang menyatakan kesiapannya bekerja sama dalam pembangunan stadion tersebut. "Ada beberapa, 5 sampai 6 investor. Kita buka saja nanti yang terbaik. Ini kemitraan dunia usaha dan pemerintah, " kata Sandi di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (22/4).

Sandi kemudian mengungkapkan, untuk lahan pembangunan stadion tersebut prioritasnya adalah di Taman BMW. Sandi kemudian menyatakan dirinya masih mempunyai waktu untuk mengurus pembebasan lahan untuk pembangunan tersebut.

"Prioritas utama nanti di Taman BMW. Ini kita punya waktu untuk menyelesaikan waktu dengan berdasar pada hukumnya. Tim hukum yang diterjunkan mereka menyanggupi," terang Sandi.

Sandi juga memastikan, segala proses pembangunan stadion tersebut akan dilakukan secara transparan dan akuntabel. "Kita akan buka selebar-lebarnya. Prosesnya kita akan pastikan transparan, akuntabel dan ini nanti kemitraan juga sama teman-teman yang ada di dunia usaha," ucap Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement