Jumat 21 Apr 2017 15:31 WIB
Pilkada DKI

Rayakan Kemenangan, Relawan Anies-Sandi Cukur Rambut Berjamaah

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Bilal Ramadhan
Relawan Anies-Sandi bercukur botak (ilustrasi)
Foto: DPW PKS Lampung
Relawan Anies-Sandi bercukur botak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cara unik dilakukan oleh relawan Anies-Sandi merayakan kemenangan. Sehari setelah pengumuman resmi, para relawan berkumpul di Pendopo Relawan Jl. Panglima Polim IX/16 Kebayoran Baru, melakukan cukur bersama. Terlihat ratusan orang bergiliran bercukur plontos di halaman Pendopo, Kamis (20/4) kemarin.

"Iya, inilah cara kami mensyukuri kemenangan ini. Kami mensyukuri dengan cara mencukur rambut sampe plonthos", kata Koordinator Pendopo Relawan M Chozin Amirullah, Jumat (21/4).

Acara cukur rambut bersama dilakukan pada Kamis (20/4) sore hingga malam di halaman Pendopo Relawan. Ratusan orang turut bercukur, bahkan maskot kampanye Anies-Sandi Tata Khan juga ikut cukur gundul dengan disaksikan langsung oleh istrinya.

"Awalnya tidak ada niat untuk cukur gundhul kayak gini, namun melihat banyak relawan pada cukur semua, ya saya ikutan cukur setelah berkonsultasi dengan istri," kata Tata.

Sementara itu, tukang cukur yang khusus dipanggil ke acara tersebut Atep menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka dapat order sampai sebanyak ini. "Tadi saya mulai mencukur dari jam 15.30, ini sampe jam 21.00 belum selesai-selesai. Masih ada aja relawan yang datang minta dicukur," ungkap Maman.

Dia mengaku sangat bersyukur melayani puluhan orang untuk cukur massal. Meski harus mencukur seharian, namun dia mengatakan bayaran yang dia terima sangat cukup untuk dia dan keluarga.

Selain bercukur, relawan juga mengekspresikan kegembiraannya dengan memotong kambing sebanyak 23 ekor. Jumlah kambing tersebut, menurut koordinator Tim Sukses Anies-Sandi, Chozin sama dengan 23 janji kerja yang Anies-Sandi junjung.

"Jumlah kambing yang kami potong sebanyak 23 ekor, sama dengan jumlah janji kerja Anies-Sandi. Anies-Sandi memiliki 23 Janji Kerja yang semuanya berorientasi pada keadilan dan kesejahteraan warga Jakarta," terang Chozin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement