Jumat 21 Apr 2017 09:23 WIB

Satpol PP Diminta Jaga Sikap Humanis dan Ramah

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Angga Indrawan
Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, saat pimpin apel pagi di Gedung UPK Setu Babakan, Jumat (21/4).
Foto: Rahma Sulistya/Republika
Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, saat pimpin apel pagi di Gedung UPK Setu Babakan, Jumat (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apel HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 dan HUT Linmas ke-55 di tingkat Kota Jakarta Selatan digelar di Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jumat (21/4). Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi memimpin apel pagi di Gedung UPK Setu Babakan yang dimulai pukul 07.15 WIB.

"Satpol PP harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat," kata dia dalam apel pagi, Jumat (21/4) pagi.

Ia juga menyampaikan, agar Satpol PP dengan dibantu Satlinmas, tetap bersikap ramah, profesional, tegas, dan humanis kepada masyarakat dalam menjalankan tugas. Tri mengajak seluruh Satpol PP yang hadir beserta warga sekitar, untuk melakukan kerja bakti.

"Dengan kegiatan yang kami lakukan, kami berharap dapat memperkuat jalinan relasi antara Satpol PP dan masyarakat setempat. Ke depannya, Satpol PP harus lebih humanis," tutur dia.

Stigma di masyarakat, khususnya para pedagang, yang menganggap sekelompok Satpol PP adalah sosok-sosok mengerikan, kata Tri, harus disikapi dengan cermat. Menurut dia, Satpol PP perlu untuk menjadi tegas demi menegakkan hukum, namun santun dalam memberikan pelayanan.

"Kita tonjolkan ke masyarakat, bagaimana tugas Satpol PP. Dan Satpol PP sudah menjalankan tugas-tugas dengan baik, misalnya saat Pilkada DKI kemarin. Jadi harus lebih baik lagi dari sekarang," papar Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement