Rabu 19 Apr 2017 23:34 WIB

BW Sebut Dewan Pakar akan Kawal Anies-Sandi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Pasangan Cagub Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan Paslon Anies-Sandi Kertajaya, Jakarta, Rabu (19/4).
Foto: Republika/ Wihdan
Pasangan Cagub Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan Paslon Anies-Sandi Kertajaya, Jakarta, Rabu (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Dewan Pakar Anies-Sandi, Bambang Widjojanto menyatakan rasa syukur atas hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua Jakarta yang memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Bambang yang akrab disapa BW menilai masyarakat memilih secara rasional berdasarkan program strategis yang diusung Anies-Sandi.

"Alhamdulillah, Tim Dewan Pakar Anies-Sandi, dapat menuntaskan amanah dan tugas dalam mendukung kampanye pasangan calon," kata BW dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (19/4).

BW melanjutkan, tim akan bertemu dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mempersiapkan proses transisi guna mewujudkan berbagai program prorakyat yang telah diusulkan dan disosialisasikan selama masa kampanye. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas rasa syukur perkembangan positif tersebut.

Tim Dewan Pakar Anies-Sandi, kata BW, berencana menyapa masyarakat rentan di Jakarta, antara lain kaum miskin kota, perempuan, yatim piatu, lansia, penyandang disabilitas, dan lainnya. Tujuannya agar berbagai program prorakyat dapat segera direalisasikan untuk mewujudkan keadilan sosial di Ibu Kota.

BW menambahkan, Tim Dewan Pakar Anies-Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber, ahli, kalangan professional dan pemangku kepentingan lain, yang telah membantu dan menuangkan pokok-pokok pikiran dalam proses penyusunan dan penajaman 23 program kerja Anies-Sandi.

Tim Dewan Pakar Anies-Sandi ini terdiri dari tujuh belas orang. Mulai dari mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja, ahli hukum persaingan usaha Rizkiyana, entrepreneur dan start up coach Faransyah Agung Jaya, ahli perencanaan wilayah dan kota Adhamaski Pangeran, mantan wartawan Eman Sulaeman dan Linda Djalil, ahli transportasi Achmad Izzul Waro dan Ali Sunandar, serta sosiolog dari Universitas Indonesia Sukma Widyanti.

Selain itu, ada profesional di bidang strategi pemasaran telekomunikasi teknologi informasi dan dunia digital Arie Mufti, wirausaha dan konsultan manajemen Anang Kelanajaya, Irvan Pulungan ahli di bidang sustainability dan lingkungan, aktivis lingkungan Reiza Patters, praktisi media dan komunikasi Budi Purnomo, Ida Sudoyo yang berpengalaman di bidang public relation dan jurnalistik, pegiat marketing politik Iwan Setyawan, serta tim pakar lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Tim Dewan Pakar Anies-Sandi berharap seluruh pihak dapat terus memberikan saran dan masukan, agar seluruh program-program yang diusulkan dapat lebih utuh dan menyentuh pihak-pihak yang membutuhkan. "Sehingga bisa segera direalisasikan demi mewujudkan kota yang maju dan bahagia warganya," ucap BW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement