Rabu 19 Apr 2017 13:55 WIB

Exit Poll Unggul, Tim Anies-Sandi: Ini Kemenangan Seluruh Warga DKI

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kedua kiri).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil exit poll Lembaga Survei Indomatrik pada pukul 11.23 WIB menunjukkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih suara mayoritas, Rabu (19/4). Exit poll ini dilakukan mulai pukul 8.00 di 2.416 dari 13.034 TPS yang tersebar di DKI Jakarta.

Margin error-nya sekitar 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Menurut Indomatrik saat itu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat meraih 44,99 persen suara dan Anies-Sandi dengan 55.01 persen.

Menyikapi exit poll tersebut, Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anggawira menyatakan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Jakarta. "Ini hasil kerja keras bersama seluruh elemen. Sekarang kami fokus jaga TPS hingga tuntas dan pastikan form C1 lengkap," kata dia.

Anggawira juga akan tetap menunggu hasil quick count. Lembaga Kajian Pemilu Indonesia juga menempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di putaran kedua pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4).  

Anies-Sandi memperoleh 51,1 persen, sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 48,9 persen. Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifin Nur Cahyono menyimpulkan Anies-Sandi merupakan gubernur baru yang akan datang.

"Dengan demikian, maka pasangan Anies-Sandi akan terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta," kata Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement