Selasa 18 Apr 2017 20:01 WIB

Nelayan Kepulauan Seribu Diimbau Nyoblos Dulu Sebelum Melaut

Rep: Ali Yusuf/ Red: Andi Nur Aminah
Aktifitas naik turun penumpang dari atas perahu di Kepulauan Seribu (ilustrasi)
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Aktifitas naik turun penumpang dari atas perahu di Kepulauan Seribu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA -- Setiap penyelenggara pemilu dituntut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih. Hal itu pun dilakukan oleh Ketua KPU Kepulauan Seribu Marno menjelang Pemilihan umum Provinsi DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung Rabu (19/4) besok. 

Marno mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkatkan partisipasi pemilih di putaran kedua ini. "Kami sudah sosialisasikan lewat tatap muka, door to door atau secara mobilisasi massa," kata Ketua KPU Kepulauan Seribu Marno saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Selasa, (18/4).

Salah satu yang dilakukan Marno adalah mengimbau nelayan untuk nyoblos terlebih dahulu sebelum melaksanakan aktifitasnya ke laut. "Para nelayan sudah diimbau agar terlebih dahulu menggunaka hak pilihnya, baru setelah itu silakan melaut," katanya.

Dia bersama pemerintah setempat juga sudah mengimbau para pemilik kapal motor angkutan penyeberangan orang yang dari daratan ke Kepulauan Seribu harus berangkat paling lambat pukul 8.00 WIB. Juga sebaliknya dari Kepulauan Seribu ke daratan Jakarta berangkatnya paling cepat pukul 10.00 WIB. Dengan beroperasi di jam-jam tersebut, diperkirakan sebagian warga sudah menggunakan hak pilihnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement