Selasa 18 Apr 2017 19:55 WIB

Menkominfo Berharap AMSI Tekan Peredaran Berita Hoax

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Dihadiri Ketua Dewan Pers dan Menkominfo, AMSI Resmi Dideklarasikan
Foto: dok.istimewa/AMSI
Dihadiri Ketua Dewan Pers dan Menkominfo, AMSI Resmi Dideklarasikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menkominfo Rudiantara memberikan ucapan selamat atas dideklarasikannya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Selasa (18/4). Deklarasi AMSI yang digelar di Gedung Dewan Pers, diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaik dalam menyajikan berita bagi masyarakat.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat ya atas deklarasi nya AMSI ini, semoga bisa meminimalisir berita hoax, dan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat," kata Rudiantara saat membuka deklarasi AMSI.

Menurut Rudi, ada dua hal yang perlu diperhatikan oleh AMSI, terkait jangkauan jaringan ke pedesaan, serta konten berita yang disajikan. Ia menuturkan, hingga kini, kementerian telah melakukan investasi juga di luar pulau Jawa, dalam membangun sarana prasarana daerah. Hal tersebut, lanjut Rudi, dibangun agar tahun 2019 nanti, semua ibu kota kabupaten mempunyai akses broadbrand.

"Nah yang kedua, perhatikan dalam hal konten. selalu verifikasi, itu penting. Jika ditemukan alamat media Siber yang tidak jelas, suka ada yang bilang, Rudi Block saja," kata Rudi menambah kan.

Sehingga, Rudi menegaskan, pentingnya keakuratan media Siber dalam memproduksi berita. Rudi berharap, selain AMSI bisa mewadahi media Siber dan meminimalisir hoax, juga harus menarik minat iklan. "Iklan itu juga penopang media Siber, kalau konten kita bagus, viewer berita kita banyak, iklan juga akan banyak yang kerja sama," kata Rudi.

(Baca Juga: Dewan Pers Sambut Baik Deklarasi AMSI)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement