Selasa 18 Apr 2017 18:03 WIB

Jelang Pilkada DKI, Titik Perbatasan di Cirebon Dijaga Ketat

Rep: Lilis Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Jalur tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat salah satu akses jalan menuju Jakarta (ilustrasi)
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Jalur tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat salah satu akses jalan menuju Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jajaran Polres Cirebon Kota menjaga ketat titik-titik perbatasan. Hal itu untuk mencegah kedatangan massa dari Cirebon ke Jakarta menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4).

Penjagaan ketat titik-titik perbatasan melalui operasi Cipta Kondisi itu dilakukan sejak Senin (17/4) sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam operasi itu, penjagaan di antaranya dilakukan di tiga titik. Yakni di daerah Penggung, Kedawung dan di Krucuk. 

Ketiga titik lokasi itu merupakan perbatasan Kota Cirebon dengan Kabupaten Cirebon dan merupakan jalur penghubung Cirebon menuju Jakarta. Setiap kendaraan yang melewati titik-titik tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan. Tak hanya memeriksan dokumen, petugas juga memeriksa barang bawaan para pengguna kendaraan.

Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kompol Purnama, menjelaskan, operasi Cipta Kondisi itu salah satunya dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa dari Cirebon ke Jakarta. Selain itu, untuk menjaga agar situasi dan kondisi di wilayah Polres Cirebon Kota tetap kondusif. "Jika situasi di wilayah kita kondusif, diharapkan bisa menunjang kondusivitas di Jakarta juga," tegas Purnama, Selasa (18/4). 

Purnama mengungkapkan, penjagaan itu tak hanya dilakukan di titik perbatasan. Namun, sejumlah titik keberangkatan seperti terminal bus dan stasiun kereta api juga akan dipantau dan diawasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement