Selasa 18 Apr 2017 09:02 WIB

Kota Malang Kini Punya Portal Jual Beli Lokal

Rep: Christiyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Apel malang
Foto: Antara
Apel malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kota Malang kini punya portal jual beli online lokal. Portal tersebut digagas oleh komunitas yang menamakan diri Tim Relawan Malang. Pada Senin (17/4) portal beralamat www.rombongmalang.com telah resmi diluncurkan.

Rois selaku Koordinator Tim Relawan Malang menyampaikan bahwa situs www.rombongmalang.com merupakan portal yang dibuat atas kerja sama antara Tim Relawan Malang dengan Hasta Komunika. "Portal ini lahir untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi seluruh warga Malang Raya agar dapat dimanfaatkan sebagai media berjualan online," katanya.

Seluruh warga Malang Raya dapat memanfaatkan portal ini secara gratis guna memasarkan produk-produk dagangannya. Guna menandai komitmen portal ini dalam mendorong ekonomi rakyat, peluncuran dilaksanakan di Pasar Kedung Kandang Kota Malang yang lekat dengan aktivitas ekonomi wong cilik.

Rois menambahkan aplikasi rombongmalang.com ini akan segera dapat diunduh masyarakat melalui Play Store di masing-masing androidnya. Wali Kota Malang Mochamad Anton yang hadir meresmikan peluncuran portal ini menyatakan di era teknologi warga dituntut untuk terus kreatif dalam memajukan pembangunan di Kota Malang

"Upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud mengurangi pengangguran di Kota Malang untuk itu saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Relawan Malang" ungkap Anton.

Ia memuji segala upaya yang dilakukan oleh komunitas ini merupakan bentuk kepedulian pada kemajuan pembangunan di Kota Malang. Anton juga berharap agar kedepan apa yang telah dilakukan ini dapat semakin menggerakkan roda perekonomian baik itu di Kota Malang maupun di tingkat nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement