Selasa 18 Apr 2017 00:01 WIB

Hingga Malam Masyarakat Masih Berjaga di DPC PPP Jagakarsa

Rep: Alfan T Hilmi/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi bagi-bagi sembako saat pilkada
Foto: mgrol94
Ilustrasi bagi-bagi sembako saat pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gedung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jagakarsa Jaksel disegel warga sekitar, Senin (17/4). Penyegelan ini terkait dengan adanya penyimpanan sembako di gedung tersebut yang dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB.  

Pukul 22.00 WIB,  masyarakat sekitar dari berbagai kalangan tampak berjaga di depan kantor tersebut. Mereka tampak duduk-duduk dan berbincang satu sama lain. Rencananya malam ini kantor tersebut akan dilakukan penjagaan oleh masyarakat.

Setiap orang yang masuk ke dalam wilayah kantor itu ditanyakan identitas dan tujuan berkunjung mereka. Mereka khawatir apabila orang yang berkunjung tersebut  menyebarkan isu-isu yang tidak benar.

Pintu kaca kantor DPC PPP dipalang dengan dua bambu panjang. Dari luar terlihat tumpukan karung yang berisikan beras, minyak dan bahan pokok lainnya. Bagian depan kantor ditempel dengan spanduk.

“Atas nama seluruh elemen masyarakat, menyatakan gedung beserta isinya disegel,” tulis spanduk tersebut.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti mengatakan masyarakat sebaiknya berkoordinasi dengan Panwaslu untuk menghindari konflik dan keributan. Menurutnya sembako tersebut akan menjadi barang bukti dan akan disimpan di kantor kecamatan atau polsek setempat.

“Sembako itu tidak dapat dibagikan sampai tanggal 19 April. Masyarakat juga kalau ada panwaslu di situ, koordinasi dengan Panwaslu saja supaya tidak terjadi keributan atau konflik,” ujar Mimah, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement