Senin 17 Apr 2017 19:23 WIB

Panwaslu Jaktim OTT Sembako Terduga Relawan Paslon Nomor Dua

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ilham
Ilustrasi pembagian sembako saat Pilkada
Foto: mgrol92
Ilustrasi pembagian sembako saat Pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panwaslu Kota Jakarta Timur bersama jajaran pengawas di bawahnya melakukan operasi tangkap tangan terhadap oknum yang diduga relawan paslon nomor dua, Ahad (16/4), malam. Adapun paket yang diamankan adalah paket sembako yang akan dibagikan di wilayah DKI Jakarta.

"Telah melakukan tangkap tangam terharap oknum relawan yang diduga terindikasi sebagai relawan paslon 2 berupa paket sembako yang akan dibagikan kepada warga DKI Jakarta pada masa tenang kampanye ini," kata Ketua Panwaskota Jaktim, Sakhroji melalui pesan kepada Republika.co.id, Senin (17/4).

Dia menjelaskan, penangkapan itu terjadi di Jalan H Saibun, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur pukul 21.45 WIB. Menurut Sakhroji, ditemukan enam karung paket sembako yang siap dibagikan. "Sembako itu disimpan di Kantor Panwas kota Jaktim," kata dia.

Selain itu, menurut Sakhroji, di hari yang sama Panwaslu juga mengamankan sejumlah paket sembako di Kayu Tinggi RT 8 RW 8, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Sembako itu diamankan pukul 23.30 WIB. Menurut Sakhroji, diamankan 169 karung sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir. "Sekitar 845 paket," ujarnya.

Saat ini, menurut Sakhroji, sembako tersebut dititipkan di kantor Polsek Cakung, Jakarta Timur. Syakhroji menghimbau kepada semua Tim Kampanye Paslon dua dan Paslon tiga untuk menyampaikan himbauan kepada jajaran relawan dan simpatisan ditingkat bawahnya.

Tujuannya, menurut Sakhroji agar saling menjaga kondusivitas ketentraman dan keamanan masa tenang kampanye. "Kami Panwaskota Jaktim akan bertindak tegas untuk menjaga Pilgub DKI Jakarta 2017 berjalan sesuai atauran Perundang-undangan," ujar Sakhroji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement