Advertisement

Diduga Melanggar Masa Tenang, Enam Mobil Boks Berisi Sembako Ditahan

Senin 17 Apr 2017 13:09 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Rumah Juang Anies-Sandi berhasil menangkap enam mobil berisi sembako di kawasan Kalideres. Peristiwa itu terjadi kemarin malam (Ahad, 16/4). Paket sembako itu ditemukan disebuah gudang milik warga dan siap dibagikan.

"Peristiwanya terjadi kemarin menjelang Maghrib. Saat itu ada warga di RW 4 Kelurahan Pegadungan, lapor kepada seorang RT, katanya ada pembagian sembako namun dia tidak dapat. Padahal kata warga dia sudah menyerahkan kartu keluarga agar bisa mendapat jatah sembako itu,'' kata seorang relawan Rumah Juang Anies-Sandi, Jerindoen, kepada Republika.co.id, Senin (17/4).

Menurut Jeri, warga mempertanyakan pembagian sembako itu karena pada tanggal 12 April lalu, sekelompok orang yang berseragam kotak-kotak telah datang ke tempatnya untuk meminjam kartu keluarga warga agar nanti bisa ditukar dengan sembako.

Maka warga pun mengadu kepada pihak RT mengapa mereka tak dapat sembako itu, padahal yang lain sudah dapat. Selain mengadu warga pun kemudian mengajak pihak RT untuk mengecek sendiri ke sebuah tempat yang dijadikan tempat pembagian sembako.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA