Ahad 16 Apr 2017 23:41 WIB

Djarot Sambut Positif Apresiasi Warga yang Mengelola Baik Bank Sampah

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Angga Indrawan
Djarot Saiful Hidayat berbincang dengan Komunitas Reggae di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (16/4).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Djarot Saiful Hidayat berbincang dengan Komunitas Reggae di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyambut positif ide pemberian hiburan pada warga yang memiliki Bank Sampah yang baik. Penghargaan itu tak lain merupakan sajian musik reggae bagi warga. 

Hal itu disampaikan Djarot dalam lawatannya ke Komunitas Reggae di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (16/4). Sebelumnya, ide itu muncul dari salah satu anggota komunitas reggae. Djarot pun menyambut baik usulan itu. Lalu Djarot menanyakan kesanggupan pada komunitas itu yang dijawab siap oleh anggota komunitas. 

Djarot pun memberikan pandangannya sendiri pada musik Reggae. Menurut Djarot, musik reggae bisa disesuaikan dengan lagu apapun. Ia pun mendukung jika akan mengadakan konser reggae. 

"Di Kalijodo bisa itu, kan sekarang sudah bagus" ujar dia. 

Djarot juga mengatakan, akan memberi penghargaan pada pembuang sampah yang benar dan pada tempatnya. Jika biasanya orang yang melanggar yang mendapat peringatan, kali ini menurut Djarot orang yang benar akan mendapatkan penghargaan. 

"Misalnya kalau ada bank sampah bagus diberi hiburan musik reggae," kata dia berkelakar. 

Dalam lawatannya itu, Djarot sempat mengenang lagu bernuansa reggae kesukaannya. Lagu itu berjudul Suzanna. Akhirnya Djarot pun diminta untuk menyumbang lagu.  Djarot lalu menyanyikan dua buah lagu. Salah satunya adalah Kolam Susu oleh Koes Plus. Menurut Djarot lagu ini menggambarkan kekayaan Indonesia. Selain itu Djarot juga membawakan lagu Elvis Presley berjudul Can't Help Falling in Love with You dengan nuansa reggae. 

"Ini lagu zaman mahasiswa, zaman ngejar cewek," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement