Ahad 16 Apr 2017 16:19 WIB

Mobil Terbakar di Dekat Tabligh Akbar, Polisi Temukan Dua Jeriken Bensin

Rep: Alfan Tiara Hilmi/ Red: Budi Raharjo
Mobil terbakar
Foto: TMCPoldaMetro
Mobil terbakar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebuah mobil Avanza terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Ahad (16/4) 00.25 WIB. Mobil tersebut terbakar tidak jauh dari lokasi tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj yang diadakan oleh Front Pembela Islam (FPI).

Pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah ada unsur kesengajaan dalam kejadian itu. “Kita harus melihat itu secara baik, kita juga tidak bisa tahu itu ada unsur kesengajaan atau tidak,” ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo kepada Republika, Ahad (16/4).

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah ada korelasi antara terbakarnya mobil tersebut dengan acara tabligh akbar yang sedang berlangsung. Menurut Andry, pihaknya akan melakukan penyelidikan melalui laboratorium forensik terlebih dahulu. “Kita akan cek laboratorium forensik terlebih dahulu,” ujarnya.

Ada beberapa barang bukti yang telah diamankan kepolisian. Barang bukti tersebut yaitu tiga buah mobil, Avanza, Kijang Grand, dan Kijang Kapsul serta dua jeriken berisi bensin. “Barang bukti ada tiga mobil lagi. Satu mobil terbakar, dan dua mobil yang tidak. Ada juga beberapa dirigen bensin,” kata Andry.  

Ahad dinihari, sebuah mobil yang terbakar nyaris mengenai jamaah tabligh akbar Isra Mi'raj. Untungnya, mobil yang berjalan mundur diturunan fly over cawang itu terhenti lajunya oleh deretan motor milik jamaah yang diparkir di tepi jalan. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah motor milik jamaah turut terbakar.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement