Sabtu 15 Apr 2017 13:09 WIB

MUI Apresiasi Kebesaran Jiwa Gubernur NTB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyampaikan tausiyah tentang pentingnya sikap saling menghargai antar sesama di Islamic Center NTB, Jumat (14/4).
Foto: Foto: Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyampaikan tausiyah tentang pentingnya sikap saling menghargai antar sesama di Islamic Center NTB, Jumat (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi mengapresiasi kebesaran jiwa Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi yang memaafkan Steven Hadisudiryo Sulistyo. Sebelumnya, SHS dianggap melontarkan ucapan yang sangat keterlaluan dan berbau SARA terhadap Gubernur NTB tersebut.

"Kebesaran jiwa Bapak Tengku Zainul Majdi Gubernur NTB yang sudah memaafkan saudara SHS patut diberikan apresiasi," kata Zainut dalam pesan singkat yang diterima Republika.co.id, Sabtu (15/4).

Zainut berharap kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran berharga bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari. Zainut juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas adanya peristiwa tersebut. Sehingga bisa terus menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan dan persaudaraan sesama rakyat Indonesia.

"Kepada aparat kepolisian agar mengambil langkah-langkah preventif, antisipatif dan mewaspadai adanya pihak-pihak yang memanfaatkan situasi dan kondisi ini," kata Zainut.

Kejadian penghinaan terhadap TGB terjadi Ahad (9/4), pukul 14.30 waktu Singapura. Saat itu Gubernur NTB yang biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) sedang mengantre di counter check in Bandara Changi, Singapura. Lalu ia keluar dari antrean untuk sejenak melihat jadwal penerbangan dan beberapa saat kemudian kembali ke barisan. Tiba-tiba dari arah belakang TGB, Steven marah kepadanya dan melontarkan kata-kata bernada sara dan kebencian. Steven telah melayangkan surat permohonan maaf yang telah dibubuhi materai. Menurut surat tersebut, ia mengakui dirinya melayangkan kata-kata bernada SARA yaitu “Dasar Indo, Dasar Indonesia, Dasar Pribumi, Tiko!”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement