Rabu 12 Apr 2017 19:40 WIB

Sandiaga: OK OCE Berintegrasi dengan Bank Sampah

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto: Antara/Atika Fauziyyah
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Sandiaga Uno mengatakan saat ini program One Center One Kecamatan for Enterpreneurship (OK OCE) sudah berintegrasi dengan dengan bank sampah Cilincing Berseri (Ciber) di kawasan Jakarta Utara, Rabu (12/4).

"Hari ini kita berkumpul bersama-sama dengan 'zero waste' bank sampah Cilincing Berseri adalah bank sampah pertama yang bergabung dengan OK OCE," kata Sandiaga.

Sandi mengatakan, integrasinya program OK OCE sudah bisa memberikan solusi sampah di wilayah Cilincing, tapi juga menghasilkan keuntungan investasi yang akan ada di 44 kecamatan. Rencananya pengelolaan di bank sampah akan bekerja sama dengan dunia usaha yang peduli dengan lingkungan.

"OK OCE ini adalah salah satu partisipan dari program zero waste dan kita ingin menghadirkan juga solusi di setiap kecamatan di Jakarta, jadi kami juga akan mengundang dunia usaha pengusaha - pengusaha yang peduli pada lingkungan," ujar Sandi.

Dan juga ini adalah bentuk kemitraan antara pemerintah rakyatnya dan dunia usaha. Dan bank sampah Ciber adalah bank sampah pertama yang berintegrasi dengan OK OCE, katanya.

"Saya terinspirasi dan kagum dengan perjuagan bu Elly dan bu Sri Wardani yang terus mengumpulkan sampah kering, tapi banyak menolak sampah organik jenis - jenis yang lain," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement