Rabu 12 Apr 2017 13:16 WIB

Suami-Isti Kompak Membegal Motor

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Angga Indrawan
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sepasang suami istri melakukan tindak kriminal berupa pembegalan kendaraan bermotor. Sang istri berpura-pura dekat dengan korban untuk kemudian digasak motornya.

"Saat pembegalan itu, mereka berdua masih pacaran. Saat ini sang istri sedang hamil sembilan bulan," kata Wakapolres Tangerang Kota AKBP Erwin Kurniawan, Selasa (11/4).

Pada saat melakukan aksinya pada 16 Juni 2016 lalu, sang istri, DN (17), berpura-pura mengajak korban untuk bertemu. Setelah itu, DN bersama dengan korban bertemu dan pergi dengan sepeda motor korban. Saat sampai di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Banten, motor korban dipepet oleh sang suami, MP (24), dan dua temannya yang lain, H (19) dan I (20).

"Kemudian MP turun dari motornya. Ia memukul dan menendang korban hingga jatuh," kata Erwin.

Erwin melanjutkan, setelah korban jatuh, H yang membawa senjata tajam berupa cutter kemudian langsung melukai leher korban. Ia juga menusuk ke arah dada korban. Setelah itu, DN dan I membawa kabur motor korban.

"Berbekal informasi dari pelapor, Unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku H. Sedangkan yang lainnya dapat melarikan diri," sambung Erwin.

Kata Erwin, berkas perkara H sudah P21. H juga sudah divonis dua tahun penjara. Selanjutnya, pada Selasa (4/4) lalu, unit reskrim Polsek Cipondoh mendapat informasi keberadaan pelaku MP dan DN. Mereka pun ditangkap di rumah kontrakannya. Keduanya langsung dibawa ke Polsek Cipondoh untuk dilakukan pemeriksaan. "Untuk pelaku I masih kami cari," tutur Erwin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement