Selasa 11 Apr 2017 18:56 WIB

Zakir Naik Kunjungi Tuan Guru Bajang di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Ulama asal India Zakir Naik
Foto: ANTARA
Ulama asal India Zakir Naik

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Cendekiawan Muslim asal India Dr Zakir Naik berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB Yusron Hadi mengatakan, ulama India tersebut sudah berada di Lombok.

"Sepertinya tadi malam tiba," kata Yusron kepada Republika di Mataram, NTB, Selasa (11/4).

Yusron menambahkan, kehadiran Zakir Naik ke Lombok merupakan lawatan pribadi untuk bersilahturahmi dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi sebagai sama-sama tokoh agama. Selain sebagai kepala daerah, TGH Zainul Majdi juga dikenal sebagai Tuan Guru Bajang.

"Kehadiran beliau pribadi nonformal, oleh karena itu penerimaan beliau sebagai tamu ya secara sederhana," lanjut Yusron.

Dari informasi yang dihimpun Republika, Dr Zakir Naik tiba di Lombok International Airport (LIA) pada Senin (10/4) malam, sekitar pukul 20.15 Wita.

Dr Zakir Naik melawat ke Lombok usai safari dakwah di Makassar. Dalam lawatannya ini, Zakir Naik datang menggunakan pesawat khusus jenis Emb Legacy 500 dengan Nomor Registrasi N 612 EA.

Malam ini, Zakir Naik dikabarkan akan bersilaturahmi dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Pendopo Gubernur NTB yang berada di Jalan Pejanggik, Kota Mataram, NTB.

Pantauan Republika pada Selasa (11/4) malam sekitar pukul 19.28 Wita, kondisi di Pendopo Gubernur NTB cukup ramai. Sejumlah protokol petugas tampak sedang mempersiapkan ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya pertemuan. Beberapa pejabat daerah seperti Sekretaris Daerah Pemprov NTB Rosiady Sayuti dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB Yusron Hadi sudah mulai berdatangan.

Sebelumnya, Dr Zakir Naik telah melangsungkan safari dakwah di lima kota di Indonesia mulai 1-10 April 2017. Safari dakwah tersebut bertajuk "Zakir Naik Visit Indonesia 2017".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement