Senin 10 Apr 2017 12:17 WIB

Golkar Jabar Bersiap Jelang Pilgub

 Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi. (Republika/Ita Nina Winarsih)
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi. (Republika/Ita Nina Winarsih)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- DPD Partai Golkar Jawa Barat dinilai perlu melakukan persiapan internal yang matang menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Jabar 2018. Beberapa kali Golkar mengalami kekalahan pada Pilgub Jabar sebelumnya.

"Partai Golkar jangan terjebak dalam euforia pilgub. Lebih baik melakukan persiapan internal," kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Senin (10/4).

Salah satu upaya yang akan ditempuh ialah dengan cara memunculkan nama-nama yang dianggap memahami keinginan masyarakat Jawa Barat. "Kami di Partai Golkar Jawa Barat baru sebatas menerima usulan-usulan yang berkembang. Saya pribadi belum menyatakan apapun, baru menyerap aspirasi yang muncul," katanya.

Telaah mendalam terhadap psikologi pemilih di Jawa Barat juga menjadi pertimbangan utama partainya. Sebab, pemilih di Jawa Barat selalu menghadirkan kejutan pada saat pemilihan berlangsung. Itu terbukti dari hasil survei yang sebelumnya dirilis oleh berbagai lembaga survei selalu berbeda dengan hasil pilkada itu sendiri.

"Kami telaah dulu keinginan masyarakat Jawa Barat seperti apa, karena di dua Pilgub Jabar sebelumnya selalu ada kejutan," kata dia.

Arus bawah Partai Golkar sendiri yang terdiri dari pengurus kKecamatan dan pengurus daerah tingkat kabupaten sudah menyatakan kesiapannya memenangkan Dedi Mulyadi pada Pilgub Jawa Barat. Tapi hingga saat ini, Dedi masih enggan membahas kesiapan dirinya untuk maju pada Pilgub Jabar.

Untuk sementara ini, ia mengaku lebih memikirkan partai yang dia pimpin di Jawa Barat dibandingkan membahas seputar Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Hal tersebut disampaikan terkait dengan kekalahan Partai Golkar di dua kali pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Seperti pada Pilgub Jabar 2008, Partai Golkar Jawa Barat mengusung petahana Dani Setiawan berpasangan dengan Iwan Sulandjana yang berlatar belakang militer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement