Ahad 09 Apr 2017 20:41 WIB

Presiden Apresiasi Peran TNI AU

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Penerjun dari Paskhas TNI AU melakukan penerjunan tempur pada upacara peringatan Puncak HUT ke-71 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad (9/4).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penerjun dari Paskhas TNI AU melakukan penerjunan tempur pada upacara peringatan Puncak HUT ke-71 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU yang ke-71, Ahad (9/4). Kunjungannya ini dilakukan usai tiba dari kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan rilis resmi Istana, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pun kemudian berfoto bersama dengan 152 pilot pesawat tempur TNI AU.  Tak hanya itu, Kepala Negara juga berkesempatan menaiki sejumlah pesawat tempur TNI AU yang sedang terparkir. Salah satunya adalah pesawat Sukhoi yang merupakan salah satu pesawat tempur TNI AU.

Di dalam kokpit pesawat Sukhoi 27/30 Flanker, Presiden menyempatkan diri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI AU. Ia memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AU yang telah menjalankan perannya sebagai penjaga wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-71 TNI Angkatan Udara. Terima kasih telah menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Jokowi, Ahad (9/4).

Jokowi juga berpesan, agar jajaran TNI AU terus menjadi tentara profesional yang dicintai rakyat.

"Teruslah menjadi tentara yang profesional yang dicintai rakyat," katanya.

Sebelum meninggalkan tempat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyalami sejumlah pilot pesawat tempur yang sedang menyanyikan yel-yel dengan semangat. Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut, yakni Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement