Ahad 09 Apr 2017 17:13 WIB

Program DP 0 Persen Solusi Warga DKI Dapatkan Rumah Idaman

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ilham
Calon gubernur DKI Anies Baswedan
Foto: Ist
Calon gubernur DKI Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan mengenai program perumahan rakyat yang digagasnya bersama Sandiaga Uno. Menurut dia, program DP 0 persen adalah cara yang akan mempermudah warga Jakarta untuk memiliki rumah idaman.

Menurut Anies, warga Jakarta harus bisa menikmati memiliki tempat tinggal. Dia menawarkan, program kepemilikan rumah itu bagi para generasi milenial yang belum menikah. "Jadi nanti gak masalah jombo asalkan punya rumah," ucap Anies yang langsung disambut tepuk tangan para pemuda saat mengahdiri deklarasi Aliansi Pemuda Jakarta untuk Anies Sandi di Lapangan Al Maka, Kalideres, Jakarta Barat, Ahad (9/4).

Anies merasa generasi milenial memang dalam beberpa tahun ke depan akan sangat kesulitan mengakses kepemilikian rumah dengan pendapatan mereka. Anies menilai penting bagi pemerintah untuk hadir dan memberikan solusi perumahan rakyat untuk anak muda.

"Kan keren tuh walaupun belum nikah tapi udah punya rumah. Datangi calon mertua terus nikah, dan udah punya rumah," kata mantan Mendikbud itu.

Anies yakin dengan para generasi milenial yang memiliki rumah, maka mereka akan dapat menata keluarganya dengan lebih terjamin. "Selama ini harga tanah di Jakarta terus naik dan kami ingin warga Jakarta dapat menikmati naiknya harga tanah dan hunian di Jakarta," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement