Jumat 07 Apr 2017 22:03 WIB

Sandiaga Kaget Lagu Kampanyenya Baru Diributkan

Sandiaga Uno
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga kaget lagu kampanyenya berjudul lagu "Maju Bersama" dikatakan mirip dengan lagu milik penyanyi Yahudi, Gad Elbaz, berjudul 'Hashem Meleh'. Lagu kampanye dari pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dimana syairnya "ayo bersama kobarkan, semangat warga Jakarta. Anies-Sandi nomor tiga, Anies-Sandi selalu di hati".

"Lagu ini adalah lagu dari teman-teman PKS dimodifikasi dan sudah kami masukan di fitnahlagi.com dan bisa cek sendiri," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Jumat (7/4).

Sandiaga juga mempertanyakan kenapa lagu kampanye tersebut baru diributkan di putaran kedua, bukannya pada pada putaran pertama. "Alhamdulillah lagu ini sudah viral yang diadopsi teman - teman PKS. Tapi lagu ini mengobarkan dan memberikan semangat," kata Sandiaga.

"Kagetlah baru sekarang diributkan kenapa bukan tujuh bulan yang lalu tuduhan-tuduhan. Dan mempertanyakan motivasinya," kata Sandiaga.

Sebelumnya, tudingan penjiplakan yang dilakukan tim Anies Sandi terhadap jingle kampanyenya sempat menggaduh di kalangan warganet. Ada anggapan yang menyebut jingle "Kobarkan Semangat" menjiplak lagu rohani Isrel, 'Harlem Malekh'. Namun demikian, prasangka tersebut kemudian telah diluruskan bahwa jingle tersebut berpijak dari lagu seorang musisi bernama Khaled, berjudul C'est La Vie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement