Jumat 07 Apr 2017 17:52 WIB

Gelar Musik Kampus 2017, Sema BSI Kampus Fatmawati Lestarikan Kesenian Nusantara

Penampilan penari ondel-ondel di Musik Kampus 2017.
Foto: Dok BSI
Penampilan penari ondel-ondel di Musik Kampus 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kaya akan kesenian dan budaya. Mahasiswa sebagai generasi muda sudah semestinya untuk melestarikannya. Seperti yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa AMIK BSI Jakarta kampus Fatmawati dengan menggelar Musik Kampus 2017.

Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun ini dilaksanakan di halaman parkir AMIK BSI Jakarta kampus Fatmawati yang berlokasi di Jalan  RS Fatmawati nomor 24, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017).

Dengan mengusung tema ‘Harmonisasi Nusantara’, konsep yang ditampilkan bercirikan khas Nusantara Indonesia. Kegiatan ini dimeriahkan oleh tari tradisional khas Betawi, yakni tari Ondel-ondel. Aksi panggung ketiga belas band musik turut memeriahkan kegiatan ini. Selain itu, empat grup dance dan satu vocal group juga turut unjuk bakat pada kegiatan ini. Semua pengisi kegiatan ini tidak hanya berasal dari mahasiswa BSI tetapi juga dari perguruan tinggi lainnya yang berlokasi di Jakarta.

Ketua Pelaksana Musik Kampus 2017 Tubagus Yudhi mengatakan,  tidak hanya pagelaran musik, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh bazar Nusantara, kompetisi foto dan kompetisi makan yang bercirikan Nusantara. “Hal ini yang membuat Musik Kampus 2017 tahun ini terlihat berbeda dibandingkan  tahun-tahun sebelumnya,” kata Tubagus.

“Setiap tahun  konsep yang diusung pada kegiatan Musik Kampus akan selalu berbeda. Sehingga, pengisi acara, tamu undangan dan warga kampus BSI Fatmawati, seperti mahasiswa maupun dosen dan karyawan yang telah hadir terhibur dengan adanya kegiatan ini,” ungkap Tubagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement