Jumat 07 Apr 2017 10:41 WIB

Relawan Anies-Sandi Diimbau Maksimalkan Medsos

Ribuan relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti acara 'Konvoi Bahagia Jilid 2' di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).
Foto: ist
Ribuan relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti acara 'Konvoi Bahagia Jilid 2' di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan di dunia digital yang aktif dalam menyebarkan pesannya di dalam media sosial daring dinilai bakal berperan penting dan krusial dalam menentukan pihak yang bakal memenangkan pemilihan kepala daerah di wilayah DKI Jakarta pada 19 April mendatang. Koordinator Relawan Digital Anies-Sandi (Insider), Anthony Leong, Jumat, menyadari peran penting media sosial dalam menjaring dukungan.

Untuk itu, ujar Anthony, diharapkan kepada seluruh relawan untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada khususnya melalui media sosial kepada warga. "Media sosial dewasa ini memiliki peran yang sangat krusial untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi," katanya.

Menurut dia, hal tersebut karena melalui medsos bisa menyampaikan pesan yang lebih mendalam kepada masyarakat.

Ia mengajak seluruh relawan untuk lebih gencar berkampanye di jejaring sosial sebelum menuju hari pencoblosan.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan tanggal 19 April 2017 atau hari pencoblosan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua akan ditetapkan sebagai hari libur. "Rencananya, 19 April 2017 atau saat pencoblosan Pilkada nanti akan diliburkan, sesuai dengan peraturan undang-undang," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Penetapan hari libur pada 19 April 2017 tersebut akan diatur dan sekaligus dikeluarkan surat edarannya oleh Kementerian Dalam Negeri. Lebih lanjut, dia pun kembali mengingatkan agar seluruh warga Jakarta menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti untuk memilih.

"Diharapkan semua warga Jakarta bisa memanfaatkan momentum libur tersebut untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2017," paparnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement