Kamis 06 Apr 2017 23:12 WIB

Situbondo Utus Lima Personel Tagana Bantu Longsor Ponorogo

Red: Ilham
Wialayah longsor Ponorogo
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wialayah longsor Ponorogo

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Dinas Sosial Pamerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengustus lima personel Tagana (Taruna Siaga Bencana) ke Desa Banaran, Pulung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (6/4). Mereka akan membantu penanganan tanggap darurat dan pascabencana tanah longsor.

"Sesuai instruksi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa agar seluruh potensi Tagana di Jawa Timur bisa ikut membantu dalam penanganan tanggap darurat dan pascabencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo," kata Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin.

Lima personel Tagana yang dibawah naungan dinas sosial itu diberangkatkan untuk membantu penanganan tanggap darurat pascabencana tanah longsor tersebut pada Kamis, sekitar pukul 16.00 WIB. Lima personel Tagana yang diutus ke Ponorogo, memiliki keahlian mulai dari bidang TRC, rescue, dapur umum, pendampingan psikososial, dan yang memiliki keahlian satuan petugas posko.

"Mereka membawa satu unit truk evakuasi, lima unit motor trail, satu paket peralatan vertikal rescue, dan dua unit tenda keluarga serta yang lainnya," katanya.

Masing-masing lima personel Tagana itu yakni Setiawan Dwi Mardianto keahlian rescue, Sayuti Rahman keahlian TRC, Kusuma Romadhoni keahlian psikososial, M Fadli keahlian shelter, dan Mustofa memiliki keahlian dapur umum

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement