Kamis 06 Apr 2017 11:25 WIB
Pilkada DKI

Komunitas Tunarungu se-Jakarta Ingin Menangkan Anies-Sandi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies-Sandi mendapat dukungan dari warga Eks Timor Timur.
Foto: dok. Istimewa
Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies-Sandi mendapat dukungan dari warga Eks Timor Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan warga yang mewakili berbagai komunitas tunarungu di Jakarta bersilaturahim ke kediaman calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/4). Mereka juga menyatakan siap mendukung Anies Baswedan menjadi gubernur Jakarta.

"Jumlah orang tuna rungu di Jakarta ada sekitar 5.000 yang siap mendukung pasangan Anies Sandi," kata Ketua Majelis Taklim Tuli Indonesia (MTTI) Rama Syahti.

Apabila terpilih, mereka ingin cagub nomor tiga itu lebih memerhatikan kondisi kaum difabel, khususnya tunarungu. Rama kemudian berharap terjalin kerja sama yang baik antara kaum difabel dengan pemerintah, khususnya melalui akses informasi dan fasilitas yang mendukung interaksi antarwarga Jakarta.

Anies pun berterima kasih atas kehadiran perwakilan berbagai komunitas tuna rungu Jakarta di kediamannya, apalagi sebagian besar izin untuk meninggalkan pekerjaan sehari-harinya.

"Penduduknya 10 juta, yang punya tantangan terkait pendengaran itu 5.000. Jangan anggap ini jumlah yang kecil. Karena satu individu adalah satu warga negara yang punya hak yang sama. Ini bukan seberapa banyak jumlahnya," kata Anies.

Anies berkomitmen akan mengajak kaum difabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah daerah yang ramah terhadap mereka. "Karena yang paling mengerti soal kebutuhan dan merasakan kendala adalah saudara (difabel) semua. Pemerintah jangan sok tahu. Pemerintah dengarkan dan panggil. Itu komitmen kita," ujar Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement