Selasa 04 Apr 2017 20:39 WIB

Polda Sulteng: Tewasnya Brimob Satgas Tinombala adalah Kecelakaan

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota satgas Tinombala Ipda Zasmi Dias ditemukan meninggal dunia dengan luka tembak di kepalanya. Kepolisian daerah Sulawesi Tengah menyebutkan peristiwa tersebut sebagai kecelakaan.

"Itu kecelakaan yang menyebabkan seorang perwira atas nama Ipda Zasmi Dias meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Selasa (4/4).

 

Hari menjelaskan pada Senin (3/4) kemarin adalah hari rotasi bagi pasukan Tinombala 2017. Ipda Zasmi sendiri telah bertugas di Poso selama enam bulan lamanya. "Jadi kejadiannya pada saat pasukan yang dirotasi, menunggu jadwal pemberangkatan menuju bandara," ujarnya.

Kemudian, jelasnya sekitar pukul 16.15 WITA terdengar letusan senjata api dari arah toliet. Sehingga langsung dilihat oleh anggota Brimob yang lain dan ditemukan korban sudah tergeletak.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit namun meninggal dalam perjalanan," jelasnya.

Razmi tambah Heri merupakan lulusan Akpol 2013 yang berdinas di Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok. Jenazah sudah diterbangkan pada Selasa dini hari pukul 02.00 WITA untuk dibawa ke kampung halamannya di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement