Senin 03 Apr 2017 15:53 WIB

Warga NTB Diimbau Waspadai Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Peringatan dini gelombang tinggi
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Peringatan dini gelombang tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas II Bandara Internasional Lombok, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Petrus Sina Del Dala memperkirakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tujuh hari ke depan.

Petrus mengimbau warga NTB mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Lombok bagian tengah dan selatan, juga Sumbawa bagian barat, tengah, timur, dan selatan selama tujuh hari ke depan.

"Waspadai kenaikan tinggi gelombang yang mencapai dua meter lebih di Selat Lombok, Selat Alas, dan Perairan Selatan NTB," kata Petrus di Mataram, NTB, Senin (3/4).

Petrus memprediksi, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada 3 April hingga 5 April menyasar Pulau Lombok di bagian timur, barat, tengah, dan selatan. Sedangkan, Pulau Sumbawa meliputi bagian timur, barat, tengah, dan utara pada siang hingga malam hari.

Untuk 6 April hingga 9 April, kata Petrus, prediksi cuaca di NTB berkisar berawak hingga hujan sedang baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement