Rabu 29 Mar 2017 11:29 WIB

Anies Baswedan Bernostalgia dengan Kuliner Khas Cirebon

Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: dok. istimewa
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri mampir ke Kota Cirebon, Jawa Barat. Anies selanjutnya bernostalgia dengan makanan khas Kota Udang yaitu nasi lengko. "Saya kan asli warga Kuningan, dulu itu kalau pulang saya selalu mampir ke sini, untuk menikmati nasi lengko," kata Anies di Cirebon, Selasa (28/3) malam.

Anies mengatakan kunjungannya ke Cirebon merupakan salah satu cara dirinya bernostalgia dengan masa lalu. Pada masa kecil, Anies mengaku sering menikmati lengko khas Cirebon, tepatnya di warung lengko Haji Barno. Baginya nasi lengko merupakan makanan favorit.

Bahkan, jika rasa rindu akan nasi lengko itu mampir, secara khusus istrinya memasak nasi lengko di rumah untuknya. Karena, kata Anies, nasi lengko cuma ada di Cirebon. 

"/Nyari di tempat lain itu tidak ada yang sesuai selera, itu hanya di Cirebon, jadi kalau tidak buat sendiri, ya nyempetin mampir di Cirebon," tuturnya.

Dia menambahkan dulu semasa kecil ia menikmati nasi lengko bersama orang tuanya. Kini, ia menikmati bersama anak-anaknya.  "Saya kesini mampir saja, nostalgia dengan masa lalu, karena tujuannya mau ke Tegal, ada rencana pertemuan di sana," tambahnya.

Nasi lengko merupakan salah satu makanan khas Cirebon. Menunya terdiri atas nasi putih, tempe tahu goreng, mentimun, tauge, bawang goreng, bumbu kacang dan kecap manis. Di Cirebon sendiri, mempunyai beragam makanan khas, seperti empal gentong, mie koclok, nasi lengko, tahu gejrot dan lainnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement