Selasa 28 Mar 2017 06:48 WIB
Pilkada DKI

Sandiaga: KJP Plus Berintegrasi dengan Kampus Negeri dan Swasta

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno mengatakan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus akan berintegrasi dengan Universitas negeri maupun swasta.

"Kita mulai pelan-pelan tentunya dengan kualifikasi yang bagus universitas-universitas yang masuk kualifikasi universitas swasta bisa kita ajak untuk berpartisipasi di program KJP Plus," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Hal tersebut perlu diperluas dengan universitas baik negeri dan swasta, karena menurutnya kalau hanya universitas negeri akan memberatkan.

"Karena banyak sekali kemarin kayak Ibu Sri penjual jamu yang kami bertemu di Senayan, anaknya dari hasil menjual jamu dia bisa mengirim anaknya sekolah diterima di Undip dan diterima juga di UI tapi dia akhirnya memilih Undip karena biayanya jauh lebih murah padahal mestinya ini kan di cover semua secara menyeluruh oleh KJP Plus," kata Sandiaga.

Program untuk mahasiswa unggulan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sudah bagus, dan Anies-Sandi akan meneruskannya yang berintegrasi dengan program KJP Plus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement