Senin 27 Mar 2017 19:48 WIB

Relawan Digital Anies-Sandi Apresiasi Survei LSI

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ketiga kanan)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ketiga kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Relawan Digital Anies-Sandi (Insider) Anthony Leong mengatakan pihaknya mengapresiasi hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA terkait Pilkada DKI terhadap pengguna media sosial (Medsos).

"Kami menyambut baik hasil survei yang dilakukan oleh LSI Denny JA terhadap 440 responden pengguna media sosial di Jakarta, di mana pasangan Anies-Sandi memperoleh persentase tertinggi di sejumlah jejaring sosial," kata Anthony Leong dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (27/3).

Menurut Anthony, survei yang dilakukan pada periode 27 Februari-3 Maret itu dilakukan secara independen dan objektif tanpa unsur kepentingan. Padahal dahulu, Anthony mengakui bahwa sebelumnya Anies-Sandi kerap menempati posisi terbuncit dari beberapa hasil survei Pilkada DKI Jakarta 2017 yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

Namun, menurutnya berkat sikap militan para tim relawan dan para pendukung, peringkat Anies-Sandi secara mengejutkan mulai melesat, hingga berhasil menggeser posisi lawan lainnya.

"Hasil dari lembaga survei tersebut kita jadikan sebagai indikator dan pemicu agar kami lebih intens mendekat dan menyerap aspirasi warga. Kita bergerak secara militan dalam menjaring dukungan, namun tetap menggunakan cara-cara sehat," jelasnya.

Anthony juga mengatakan, pihaknya tidak ingin cepat berpuas diri dan akan tetap bergerak melakukan kampanye dan sosialisasi program via media sosial. Ia berpendapat bahwa media sosial merupakan sarana yang efektif untuk berkampanye serta memaparkan program kepada masyarakat.

"Terbukti, dari upaya tersebut dukungan netizen untuk Anies-Sandi meningkat sesuai dengan laporan hasil survei ini," ujarnya.

Sebelumnya, hasil survei LSI Denny JA menunjukkan bahwa dari pengguna media sosial yang disurvei lembaga tersebut, sebanyak 54 persen menyatakan ingin gubernur baru, dan 39 persen menyatakan ingin gubernur lama.

qSementara itu, dalam rangka pengamanan dan pemenangan Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jakarta mengadakan "Apel Siaga Pemenangan Pilkada DKI Jakarta", Ahad (26/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement