Ahad 26 Mar 2017 19:15 WIB

PKS Jaring Tiga Nama di Pilkada Jateng

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Hafil
Massa PKS saat kampanye pemilu
Massa PKS saat kampanye pemilu

REPUBLIKA.CO.ID,  UNGARAN—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah telah mengantongi tiga nama kadernya dalam penjaringan nama calon gubernur Jawa Tengah, pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Tengah 2018 mendatang.

Ke-tiga nama kader internal partai ini merupakan aspirasi yang mengemuka dari forum rapat kerja wilayah (rakerwil) PKS Jawa Tengah, yang dilaksanakan Hotel Grasia, Semarang, baru- baru ini.

“Di internal PKS, kami punya tradisi pemira untuk memantapkan nama calon kepala daerah yang bakal diusung,” ungkap Ketua DPW PKS Jawa Tengah, KH Kamal Fauzi, di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Tanpa sungkan- sungkan, Kamal mengungkap, ke-tiga nama yang dimaksud masing- masing Abdul Kharis Almasyhari (Ketua Komisi I DPR RI), Abdulah Fikri Faqih (Anggota Komisi VIII DPR RI) dan Ahmadi (Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah). 

Ia juga menyampaikan, dari nama- nama yang sudah dijaring ini, PKS Jawa Tengah juga akan menjaring nama- nama di luar kader internalnya. Tiga nama itu sudah pasti, nanti ada satu atau dua nama lagi yang akan kita tentukan dalam pemira.

Setelah memutuskan calon dari internal partai, DPW PKS Jawa Tengah baru akan menjaring nama- nama calon yang berasal dari eksternal PKS. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement