Jumat 24 Mar 2017 10:11 WIB

Sejumlah Puskesmas di Kota Tangerang Siap Layani Warga 24 Jam

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Angga Indrawan
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah
Foto: Antara
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Layanan unit gawat darurat (UGD) pusat kesehatan masyarakat (pusksemas) 24 jam di Kota Tangerang terus diperbanyak. Dari total 33 puskesmas yang ada, kini sudah hampir setengahnya menyediakan layanan UGD 24 jam.

"Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kegawatdaruratan, puskesmas bisa siap melayaninya," jelas Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah pada peresmian UGD 24 jam di Puskesmas Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Kamis (23/3) lalu.

Kini, kata dia, masyarakat Cipondoh Kota Tangerang bisa mendapatkan layanan UGD 24 jam di puskesmasnya. Selain layanan UGD 24 jam, kata dia, puskesmas ini juga dilengkapi fasilitas persalinan untuk ibu hamil.

Puskesmas Cipondoh merupakan puskesmas ke-15 yang menyediakan layanan UGD 24 jam di Kota Tangerang. Hampir setengah dari total 33 puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

Pengembangan layanan kesehatan, khususnya puskesmas, menjadi salah satu usaha pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Mereka berharap, pengembangan layanan kesehatan ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan publik.

“Kami juga memiliki Sistem Informasi Tempat Tidur Rumah Sakit (Simpati RS) yang memungkinkan orang untuk mengakses informasi ketersediaan kamar di RS cukup dari rumah," kata Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement