Rabu 22 Mar 2017 23:03 WIB

PMI Sukabumi Kampanyekan Hemat Air

Rep: Riga Iman/ Red: Angga Indrawan
Hemat air di rumah/ilustrasi
Foto: home-water-works.org
Hemat air di rumah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi melakukan kampanye hemat air. Upaya tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari air sedunia yang jatuh setiap 22 Maret.

"Kampanye hemat air ini khususnya ditujukan kepada relawan PMI," terang Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana kepada wartawan Rabu (22/3).

Misalnya kepada kelompok pelajar yang tergabung dalam keanggotaan palang merah remaja (PMR) di sekolah-sekolah. PMI lanjut Atep, sebagai lembaga kemanusiaan ingin mengambil peran aktif dalam kampanye penghematan air. Keberadaan air sangat penting bagi jalannya kehidupan.

Sumber daya air ini, ujar Atep harus dilindungi agar terus berkelanjutan. Jangan sampai terang dia terjadi kekeringan di daerah akibat sejumlah permasalahan. Kondisi tersebut bisa berdampak pada bencana multidimensi di tengah masyarakat.

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi Budiharto menambahkan, selain melakukan kampanye penghematan air PMI juga membangun instalasi air bersih di sejumlah kecamatan yang rawan kekeringan yakni Bantargadung dan Palabuhanratu. Kini kata dia masyarakat tersebut sudah bisa memanfaatkan sarana tersebut.

"Masyarakat tidak perlu resah ketika masuk musim kemarau," kata Budiharto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement