Ahad 19 Mar 2017 12:48 WIB

Nasdem: Ridwan Kamil Putra Terbaik Jawa Barat

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh hadir dalam acara deklarasi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Bandung, Ahad (19/3).
Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh hadir dalam acara deklarasi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Bandung, Ahad (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat periode 2018-2013 di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Ahad (19/3). Pendeklarasian dukungan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa mengatakan Pilkada merupakan momentum untuk mencari putera puteri terbaik bangsa. Untuk memimpin daerahnya masing-masing sebagai kepala daerah.

Setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan terhadap tokoh-tokoh yang ada, Saan menyebutkan Partai Nasdem memilih Ridwan Kamil sebagai calon gubernur yang akan didukung pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

"Nasdem Jawa Barat dan nasional telah menemukan putera terbaik Jaww Barat yaitu Ridwan Kamil.

Setelah deklarasi ini kami dari Partai Nasdem akan berusaha bagaimana pak Ridwan Kamil akan terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023," kata Saan.

Menurutnya, visi dan misi utama Partai Nasdem adalah mendorong teprilihnya putera puteri terbaik untuk menjadi pemimpin. Agar masyarakat yang menjadi kekuatan besar negeri ini bisa mendapatkan kebaikan dan manfaatnya.

Ia menuturkan Partai Nasdem mendeklarasikan sejak awal dukungan kepada Ridwan Kamil meskipun penyelenggaraanya masih 15 bulan lagi. Menurutnya masyarakat perlu tahu sejak dini calon yang akan memimpin daerahnya untuk menentukan pilihan.

"Masyarakat perlu mengetahui lebih dalam siapa sosok yang akan dipilihnya. Karenanya kita mengenalkan lebih awal agar masyarakat mengenal track recordnya. Sehingga bisa menemukan kepala daerah yang terbaik," ujarnya.

Pendeklarasian Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023 resmi tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor 020-SI/DPP/Nasdem/III/2017. Surat tersebut diserahkan langsung oleh DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa kepada Ridwan Kamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement