Ahad 19 Mar 2017 10:02 WIB

Ridwan Kamil Ikut Jalan Kaki Bersama Kader Nasdem

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan mendeklarasikan dukungannya kepad Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang, Ahad (19/3) siang ini di Lapangan Tegalega.

Acara ini diawali dengan pawai budaya dari depan Pendopo Wali Kota Bandung. Ribuan kader dari perwakilan kota kabupaten di Jawa Barat berjalan kaki menuju Lapangan Tegalega. Ridwan Kamil yang belum menyatakan kepastiannya maju sebagai Cagub Jawa Barat pun ikut berjalan kaki bersama kader.

Berdasarkan pantauan Republika, pawai yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB diramaikan mulai dari pasukan paskibra, seniman budaya, hingga kader Nasdem yang mengenalan kaos dengan tulisan 'RK For Jabar'.

Pria yang akrab disapa Emil pun berjalan didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa. Sementara di Lapangan Tegalega sebagian kader juga telah menunggu kedatangan rombongan kirab budaya.

Sebelumnya, diberitakan Partai Nasdem akan mendeklrasikan dukungannya kepada Emil menjadi Cagub Jabar. Deklarasi dikemas dengan nuansa tradisional akan dipusatkan di Monumen Bandung Lautan Api atau Lapangan Tegalega.

Emil dijemput dan diarak dari rumah dinasnya di Jalan Dalemkaum oleh 5.000 orang kader Partai NasDem menuju lokasi deklarasi di Lapangan Tegalega. Rencananya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga akan hadir untuk secara langsung mendeklrasikan dukungan tersebut.

"Dalam Kirab Budaya ini akan menghadirkan kebudayaan tradisional Jawa Barat seperti sisingaan dan pencak silat juga barongsai untuk mencerminkan semangat pluralisme dan kebhinekaan," kata Saan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement