Sabtu 18 Mar 2017 23:40 WIB

Seorang Warga Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Garut

Red: Nur Aini
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang warga tewas setelah tertimbun tanah longsor di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/3).

Staf Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Andhika, mengatakan korban perempuan bernama Juwaida (55 tahun), warga Kampung Tajur, Kecamatan Cihurip. "Dikarenakan hujan deras sejak Sabtu siang hari mengakibatkan satu orang tertimpa longsoran dan telah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," kata saat dihubungi, Sabtu.

Ia menuturkan peristiwa itu bermula ketika korban sedang memperbaiki parit saat kondisi sedang turun hujan.

Namun, tanpa diduga, kata dia, korban langsung tertimbun tanah longsor, sedangkan anaknya yang berada di lokasi kejadian berhasil menyelamatkan diri. "Sang ibu tertimpa longsoran, sedangkan anaknya berhasil menyelamatkan diri dan selamat," katanya.

Andhika menambahkan, informasi yang dihimpun dari aparat desa setempat bahwa bencana tanah longsor terjadi di dua lokasi yang masih satu desa. Terkait informasi yang menyebar tentang tiga orang tertimbun longsor, kata dia, tidak benar. "Terjadi dua musibah tanah longsor di lokasi yang berbeda, namun masih satu desa, untuk info tiga korban yang tertimbun di Desa Cihurip tidak benar," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement