Kamis 16 Mar 2017 19:08 WIB

Fraksi PKS: KH Hasyim Muzadi Tokoh Perekat Umat dan Bangsa

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meninggalnya KH. Hasyim Muzadi pada hari ini, Kamis (16/3), membawa duka mendalam bagi bangsa Indonesia, termasuk bagi keluarga besar Fraksi PKS DPR RI. Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengucapkan belasungkawa mendalan atas wafatnya Kyai Hasyim Muzadi.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Fraksi PKS, kami turut berduka yang mendalam atas wafatnya Kyai Hasyim Muzadi. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un Semoga Allah menerima amal ibadah dan perjuangannya, mengampuni kekhilafannya, serta mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya," ungkap Jazuli di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya  Kamis (16/3).

Ketua Fraksi PKS ini memiliki kesan mendalam atas Kyai Hasyim Muzadi sebagai figur yang besar kiprahnya bagi umat dan bangsa.

"Beliau adalah figur yang patut kita teladani perjuangan dan kiprahnya dalam membangun keumatan, kebangsaan dan menjaga kebhinnekaan. Beliau tokoh perekat bagi umat dan bangsa," kata Jazuli. Oleh karena itu, Anggota Komisi I ini merasakan kepergian Kyai Hasyim sebagai kehilangan besar seorang tokoh panutan bangsa.

"Tidak banyak tokoh seperti beliau, pikirannya tentang keummatan dan kebangsaan sangat jernih, kepribadian beliau sangat santun dalam membimbing umat, sehingga kita merasakan sangat kehilangan," ujar Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PKS ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement